-->

Blog Tentang Dunia Informasi Teknologi Terbaru Berbagi Tutorial Blog Tips dan Trik Komputer, Game, Download Blog SEO dan Smartphone Terbaru

Tutorial Mengetahui Mac Address Kita

Sponsored Link
Ads[300x250]
KlikInfo - Hai sahabat Forum Teknologi Masa Kini, semoga kita selalu dalam keadaan yang terbaik. kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mengetahui Mac Addres pada Komputer pada umumnya setiap komputer atau laptop memiliki LAN Card didalam lan card memiliki sebuah alamat yaitu Mac Address.
Setiap Lan Card memiliki Mac Address yang berbeda-beda. Mac Addres adalah identitas pada jaringan lan card. Banyak fungsi dari mac address misal saja kita menggunakan jaringan hotspot dengan sistem jaringan mikrotik maka mac address akan di catat pada saat log in. tutorial ini bisa digunakan untuk anda yang menggunakan operating system Windows XP, Windows Vista, Windows & dan Windows 8. Oke langsung saja ikuti tutorial di bawah ini untuk mengetahui mac address pada laptop atau komputer.

Cara Mengetahui Mac Address pada Komputer

  • Klik Strat kemudian klik run atau bisa juga dengan menggunakan cara cepat yaitu dengan menekan tombol bergambar logo windows dan tombol R di tekan secara bersamaan akan menuju ke menu run.
Cara Mengetahui Mac Address
  • Setelah itu ketik cmd kemudian pilih OK


Cara Mengetahui Mac Address
  • Kemudian akan muncul command promt. seperti gambar di bawah ini 


Cara Mengetahui Mac Address

  • Ketikan ipconfig (spasi) /all kemudian tekan tombol enter pada keyboard.


Cara Mengetahui Mac Address
  • Kemudian cari physical address di samping physical address ada huruf dan angka dengan jumlah 12, itulah yang di sebut dengan mac address pada komputer.


Cara Mengetahui Mac Address
  • Bila pada perangkat komputer atau laptop ada lan card dan wireless card maka akan muncul 2  physical address.

Demikian tutorial singkat dari saya, semoga artikel ini bermanfaat.
Salam KlikInfo :)
Ads[300x250]